IMG-20190704-WA0003

STAIN_ Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong kedatangan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua Barat, kemarin harin Rabu, 3 Juli 2019. Kedatangan tim BPKP kali ini dalam rangka mereview tunggakan tunjangan kinerja dosen di Lingkungan STAIN Sorong tahun 2015 s.d. 2018. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua I, Dr. Rusdi Rasyid di Ruang Rapat lantai II, kampus STAIN Sorong.

Pada acara pembukaan yang dimulai pukul 09.30 WIT, dihadiri oleh bapak dan ibu dosen PNS STAIN Sorong, serta dihadiri oleh para jajaran pejabat di antaranya, WK. I, WK.  III, dan Direktur Pascasarjana. Ketua panitia menyampaikan dalam laporannya, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk melihat, mengulas dokumen para dosen PNS yang akan menerima tunggakan tunjangan kinerja. Terdapat 27 dosen yang akan direview oleh tim BPKP, tetapi satu orang meninggal dunia, dua orang pindah home base ke UIN Makassar. Tujuan dari kegiatan ini adalah mendapatkan keyakinan yang memadai bahwa tunggakan tunjangan kinerja dosen telah dihitung sesuai peraturan yang berlaku, meyakinkan bahwa perhitungan nilai tunggakan tukin yang akan dibayarkan telah didasarkan kepada bukti yang sah, mengidentifikasi kendala atau permasalahan yang terjadi dalam penghitungan tunggakan tunjangan kinerja dosen, tutup Samsudin Datu.

Kegiatan review ini akan berlangsung selama sepuluh hari, mulai dari tanggal 2 s.d.12 Juli 2019.

Harapan tak lupa dilontarkan oleh WK. I, Dr. Rusdi Rasyid, M.Pd. bahwa harapan dari kegiatan ini adalah semoga bisa menjadi kabar gembira bagi bapak/ibu dosen, karena berkah atau rezeki akan segera terang dan dicairkan. Sekaligus dapat memberikan gambaran dan pencerahan bagi para penerima tunjangan kinerja.

Setelah rangkaian pembukaan kegiatan selesai yang ditandai dengan pembacaan doa oleh Sahrul, Lc., MA. Kemudian MC membacakan nama-nama dosen yang dokumennya akan direview dan ditutup dengan sesi foto Bersama. (*Lalu)