1

Stain_Sorong, Bulan ramadan kali ini sedikit memberikan warna yang berbeda di lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong. Panitia amaliyah ramadan STAIN Sorong tahun ini mengonsep kegiatan amaliyah ramadan dengan kegiatan-kegiatan, seperti lomba membaca al-quran, terawih bersama, dan buka puasa bersama. Dari tiga kegiatan tersebut, buka puasa bersama sudah dilaksanakan kemarin hari Selasa (7/5) di masjid kampus STAIN Sorong. Kegiatan buka bersama tersebut menjadi kegiatan perdana rangkaian kegiatan amaliyah ramadan.

Kegiatan buka puasa bersama yang hadiri oleh seluruh sivitas akademika STAIN Sorong, mulai dari jajaran pimpinan, dosen, honorer, dan perwakilan mahasiswa. Sebelum azan magrib berkumandang, acara buka puasa tersebut diisi oleh ceramah menjelang buka puasa yang disampaikan langsung oleh ketua STAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag. Dalam penyampaiannya, beliau berpesan kepada seluruh sivitas akademika yang hadir untuk selalu bersyukur baik secara lisan maupun perbuatan. Adapun syukur secara lisan dibuktikan dengan pengucapan kalimat alhamdulillah, sedangkan syukur secara perbuatan dibuktikan dengan bersedekah, tutupnya.

Kegiatan buka puasa ini akan terus berlanjut sampai hari ke-21 bulan ramadan begitupun dengan salat terawih berjemaah, hanya saja lomba membaca al-quran jadwalnya masih dalam proses penyusunan. Seperti halnya yang disampaikan oleh ketua panitia amaliyah ramadan, Rusdin. S.Si., M.Si. bahwa “buka puasa bersama ini kita agendakan sampai hari ke-21 sesuai jadwal yang sudah ada, begitu juga dengan salat terawih berjamaah. Kalau lomba masih menunggu jadwal” tuturnya di sela-sela kesibukanya melaksanakan tugas mengajar. (Lalu)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

STAIN Sorong mengisi bulan suci ramadan dengan penuh semangat dan antusias. Sivitas akademika STAIN Sorong mengadakan berbagai macam kegiatan, salah satunya yaitu buka puasa bersama.

Menjalin keharmonisan dalam menggapai produktivitas.

Selengkapnya klik link di bawah ini