IMG-20190513-WA0001

STAIN- Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag. menghadiri undangan buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kota Sorong di Kantor PCNU Kota Sorong, Minggu (12/5).

Kehadiran ketua STAIN Sorong pada acara tersebut sebagai salah satu bagian dari silaturahim anak cabang dan pimpinan cabang NU yang ada di kota Sorong. Basis NU di Sorong bisa dikatakan cukup besar, terbukti dengan tersebarnya lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan NU mulai dari MI sampai ke perguruan tinggi. Hal tersebut tentu menjadi lading amal NU dalam bidang pendidikan.

Kegiatan buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan hari ulang tahun (HAUL) Hadratus Syeh KH. Hasyim Asy’ari yang ke-74, pengajian rutin PCNU Kota Sorong, dan pembukaan safari Ramadan ini mengundang beberapa elemen, di antaranya pimpinan cabang, pimpinan anak cabang, kepala madrasah, ibu-ibu dharma wanita, termasuk juga ketua STAIN Sorong. Ketua STAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag. tidak hanya sebagai tamu undangan dalam acara tersebut, melainkan sekaligus sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, Dr. Hamzah, M.Ag. menuturkan beberapa hal di antaranya memanfaatkan momen bulan puasa ini untuk menguatkan tali silaturahim dalam memperkuat iman. Sebegaiamana yang beliau sampaikan bahwa “I’tikad seorang hamba tentang keimanan antara lain iman terdiri atas ucapan dan perbuatan. Ramadan diharapkan terkonsentrasi pada pembinaan dan aktivitas yang mengarah optimalisasi iman” tegasnya.