IMG_8647

Mengisi amaliah Ramadhan tahun 2018 Pengelola Bidik Misi melalui kegiatan bernuansa spritual dan ilmiah menggelar berbagai kegiatan mulai dari Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Da’I (Muballig), Pelatihan Penulisan Skripsi, Khataman Qur’an 30 Juz, Seminar Menangkal Radikalisme dan Buka Puasa Bersama. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan di area Kampus STAIN Sorong.

Melalui Pengelola Bidik Misi bahwa Tujuan utama sesungguhnya kegiatan tersebut adalah Membumikan Nilai Akhlakul Karimah dalam Mewujudkan Mahasiswa Intelektual, Profetik dan Humanis. Serta berwawawsan ilmiah yang menunjukkan jati diri sebagai mahasiswa yang siap bersaing didunia luar. Selain itu kegiatan ini bagian dari partisipasi Kampus dalam upaya menagkal pemikiran Radikal yang bisa saja berkembang disetiap individu.

Melalui kegiatan ini juga Mahasiswa berbagai angkatan dapat saling bertemu melalui wadah kegiatan serta bertukar pikiran dengan tujuan merekatkan persatuan diantara mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi Lainnya.

Wakil Ketua III diruang kerjanya ketika ditemui oleh media mengatakan bahwa bulan ini akan dijadikan sebagai bulan amalan sehingga mahasiswa sebaiknya mengisi ramadhan ini dengan berbagai kegiatan salah satunya adalah kerohanian dan keilmiahan, dikatakan ‘’ Kami melalui kordinasi dengan pengelola jika di Ramadhan tahun ini mahasiswa penerima Bidik Misi agar akatif dan partisipatif berbagai kegiatan yang sudah menjadi tawaran ataupun agenda kerja pengelola’’. Dengan demikian sembialan kegiatan yang direncanakan setidaknya terealisasi enam dibulan ini. Demikian oleh Wakil ketua III

Untuk itu peneglola merespon dengan baik dengan mengawali Lomba Karya Tulis Ilmiah yang merupakan manipestasi dari pelatihan-pelatihan Karya Tulis Ilmiah sebelumnya, kegiatan ini mengambil waktu yang cukup panjang dengan alasan bahwa mahasiswa diajak untuk melakukan riset ilmiah sosial dengan tujuan agar mereka dapat bersentuhan langsung dengan fenomena kehidupan sosial keberagamaan maupun dalam konteks lainnya. Kemuadian lomba Da’I juga bagian dari hasil penguatan yang dilaksanakan tahun 2017 hanya saja uniknya kegiatan ini melibatkan seluruh komponen mahasiswa secara umum sehingga kampus dengan mudah dapat melakukan seleksi calon-calon Da’i natinya.

IMG_8702

Di tempat yang sama juga dilaksankan kegiatan pelatihan skripsi bagi mahasiswa yang akan menempuh pembimbingan atau tahap persiapan munqasah, harapan terbesar dari kegiatan ini pengelola ingin membuktikan bahwa penerima bidik misi yang notabenenya adalah kalangan ekonomi rendah dapat selesai dengan cepat dengan prestasi yang membanggakan sehingga nantinya berguna bagi Nusa, Bangsa dan Negara. Belum selesai sampai disana melalui respon Pimpinan agar Mahasiswa Penerima bidik misi ini mengambil bagian untuk menyambut Nuzul Qur’an dengan kegiatan Khatamanan Qur’an yang dilajutkan dengan Seminar ‘’Reinterpretasi Radikalisme Kontemporer’’ harapannya adalah kegiatan ini sebagai bentuk upaya pengelola dalam menagkal paham-paham Radikal di Kampus.

Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan menunjukkan sebuah prestasi besar dengan berbagi output yang nantinya diaplikasikan ke Masyarakat sehingga kegiatan ini ditutup dengan acara Buka Puasa Bersama yang melibatkan mahasiswa dan komponen civitas akademika lainnya.

Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Drs. H. Umar Sulaiman, MM mengharapkan agara kegiatan yang sudah terlaksana dapat menjadi pemicu berkembangnya kreativitas mahasiswa dalam mengelola keilmuan serta bakat yang dimiliki.