19095647_1747812791900279_4345594082235870360_o

Kegiatan lomba dibuka secara langsung oleh Komandan Lantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos pada hari Selasa, tanggal 13 Juni 2017 di ruang Lobby Mako Lantamal XIV. Hadir dalam acara pembukaan lomba diantaranya Wadan Lantamal XIV, Kolonel Mar. Anif Hidayat, Kasrem 171/PVT Sorong, Kolonel Inf. Dian Sundiana, S.E., Kasi Pers Korem 171/PVT, Kolonel Inf. Agung Gunawan, para Asisten Danlantamal XIV, para Kadis/Kasatker Lantamal XIV, para Pimpinan Perguruan Tinggi yang ikut lomba, Dewan Juri dari Kementerian agama kota Sorong dan peserta lomba Sebanyak 12 (dua belas) Perguruan Tinggi terdiri dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifzil Quran (MHQ), Hadrah dan Paduan Suara.

melalui tema  “Melalui Lomba Bidang Bintal Dalam Rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017 Mari Kita Tingkatkan Kehidupan Kampus Yang Toleran, Bersatu, Penuh Kedamaian Dalam Kebhinekaan”.

Dengan HUT TNI ke 72 beserta lomba yang diadakan, STAIN Sorong dalam hal ini bagian UKM Seni  menyambut dengan penuh motivasi untuk juara di beberapa lomba yang sudah dipersiapkan sejak undangan masuk ke STAIN Sorong.

Melalui Kabag AUAK Drs. Muhammad Satir sebagai kordinator kontingen STAIN Sorong mengapresiasi keikutsertaan mahasiswa yang memiliki pengalaman bertanding sudah memiliki skala nasional, sehingga beliau optimis STAIN Sorong akan menyabet beberapa juara di mata lomba nantinya,, ujar Kabag AUAK

Sejak hari senin hingga kamis bersama dengan official Sumarsi, M.Pd.I bahwa mahasiswa yang menjadi utusan berhasil menjadi juara umum melalui beberapa kemenagan lomba diantaranya MTQ Putra Putri, MHQ, serta Hadra Putra Putri, dengan demikian hasil ini menunjukkan kaulitas mahasiswa STAIN Sorong membuktikan didepan petinggi TNI dan Para Pejabat di Kota Sorong