IMG_0285

 

Program studi Ekonomi Syariah (ES) STAIN Sorong mendidik mahasiswa untuk menjadi sarjana.  Lulusan prodi Ekonomi Syariah mendapatkan gelar S.E (Sarjana Ekonomi. Mereka diproyeksikan memiliki kompetensi sebagai praktisi dan konsultan ekonomi syariah di lembaga perbankan maupun non bank, hakim dan panitera di pengadilan agama, advokad dan peneliti muda di bidang Ekonomi Syariah.

Program Akhwal Syakhsiyyah/Hukum Keluarga Islam (AS) Stain Sorong mendidik mahasiswa untuk menjadi sarjana yang professional dalam ilmu Hukum Islam dengan konsentrasi Hukum Keluarga Islam. Lulusan Prodi AS mendapatkan gelar S.H (Sarjana Hukum). Mereka disarankan untuk memiliki kompetensi sebagai praktisi dan konsultan hokum di pengadilan agama dan peneliti muda di bidang Hukum Keluarga.

VISI MISI PRODI ES

Visi :

Program Studi Ekonomi Syariah berupaya melahirkan kompetensi dan gagasan inovatif sebagai disiplin ilmu yang mampu diaplikasikan dalam kegiatan perekonomian, mewujudkan usaha terpercaya dan professional, serta memberikan kontribusi positif dalam bidang pendidikan konsultasi dan pendampingan.

MISI :

  1. Menjadikan pusat pendidikan,penelitian dan pendampingan ekonomi bagi masyarakat islam.
  2. Menyiapkan lulusan yang memiliki keahlian teoritas maupun praktis di bidang ekonomi dan keuangan yang berbasiskan syariah secara mandiri.
  3. Menyiapkan tenaga pakar professional di bidang ekonomi syariah yang memiliki kompetensi unggulan berpengalaman di bidang IT.
  4. Bersinergi dengan lembaga-lembaga keuangan syariah dalam mengaktualisasikan program-program unggulan jurusan syariah.

 

VISI MISI PRODI AS

VISI :

Menjadi program studi unggulan yang mendapat legalitas dari pemerintah dan masyarakat secara luas dalam pengembangan dan penerapan hukum perdata islam di Indonesia.

MISI :

  1. Menghasilkan alumni berakhlak islam yang memiliki kemampuan akademik dan professional dalam mengamalkan dan mengembangkan hukum perdata islam.
  2. Menghasilkan hasil karya ilmiah yang inovatif, komunikatif dan interaktif yang berguna bagi pengembangan hukum islam.
  3. Menyebarluaskan, serta mengaplikasikan hukum perdata islam dalam kehidupan bermasyarakat.

Program Studi         :

1. Ekonomi Syariah

2. Akhwalusyahsiah

Ketua Jurusan                               : Bambang Sunatar, SE., MM

Sekertaris Jurusan                       : Syahrul, Lc., MA

Ketua Prodi

Ekonomi Islam                             : Sudirman, M.H.I

Hukum Perdata & Keluarga      : Udin Latif, MH