IMG_9066

STAIN Sorong menggelar seleksi ujian CPNS Dosen Kementerian Agama Tahun 2017 sebanyak 44 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi elektronik dan manual. Penerapan ujian tahun ini dengan menggunakan sistem Computer Assiet Tes di Gedung Laboratorium Komputer ICT senin 23/10/17.

Wakil Ketua II Fatimah M.Ag selaku Wakil Ketua Panitia dalam rapat pamantapan bersama dengan panitia lokal menegaskan bahwa STAIN Sorong bakal resmi menggelar ujian CAT sebagai bentuk pelaksanaan rekrutmen yang bersih dari segala bentuk nepotisme maupun gratifikasi ataupun lainnya sekaligus menunjukkan bahwa tekhnologi yang dimiliki STAIN Sorong dapat disandingkan dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Tegas Wakil II.

Kemudian Beliau menambahkan bahwa sistem rekrutment tahun 2017 dilaksanakan bersama dengan Badan Kepegawaian Negara RI serta Uutusan dari Kementerian Agama RI meskipun sebelumnya berbagai kendala tekhnis yang terjadi dilapangan termasuk pembatalan jadwal secara tiba-tiba sebagai tindaklanjut rapat panselnas yang meutuskan tidak ada kerjasama lain dalam pelaksanaaan rekrutmen Pegawai negeri Sipil selain BKN.

Sementara Ketua STAIN Sorong Dr. Hamzah, M.Ag dalam arahanya  panitia sebaiknya menyikapi masalah demikian dengan merespon segala bentuk edaran, pengumuman mapun surat lainnya dari pusat dengan sikap yang bijak sebagai bentuk profesionalisme ASN dalam melaksanakan rekrutmen Pegawai Negeri Sipil dilingkungan kementerian Agama STAIN Sorong.

Senin sebanyak 30 dari 44 peserta melakukan registrasi untuk menghadapi ujian SKD dengan membagi sebanyak dua sesi ujian dengan menggunakan waktu masing-masing 90 menit persesi ujian.

Ronal (BKN Pusat) menyampaikan sosialisasi CAT didepan 30 peserta sekaligus memaparkan passing grade kelulusan ujian yang harus ditempuh peserta untuk kelulusannya. Sehingga hasil akhir dari 30 peserta ujian hanya 4 yang dinyatakan memenuhi syarat passing grade dan 1 diantaranya adalah perlakuaan afirmatif Putra Papua sehingga total yang berhak untuk melanjutkan ujian Seleksi Kompetensi Bidang sebanyak 5 orang.

Wasis dari Kementerian Agama dalam bincang-bincang media bahwa Keputusan pengumuman ini bersifat sementara sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan ujian selanjutnya finalisasi nantinya berada di Badan Kepegawaian Negara.

IMG_9056

Dengan demikian STAIN Sorong sebagai tuan rumah pelaksana Ujian CPNS Dosen Kementerian Agama menyampaikan selamat bagi yang lulus ujian SKD sekaligus memberikan semangat juang bagi yang belum beruntung dalam ujian SKD tahun ini.