_MG_2140

P3M melaksankaan seminar hasil penelitian individu, dosen STAIN Sorong tahun 2015. presentase tersebut adalah kelanjutan dari seminar proposal dan hasil penelitian dilapangan.

Bertindak sebagai reviewr Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag dan Dr. Muhammad Rais, M.Ag didepan peserta mengatakan ” suatu apresiasi para dosen yang tergugah jiwa akademiknya sehingga mampu menyelesaikan penelitian tepat waktu, meskipun rentetan kegiatan lain”. Bukan hanya itu bagi dosen penelitian bagian dari kewajiban individual sehingga tanpa proyek pemerintah pun mesti berkecimpun dalam penelitian, artinya dosen mesti memiliki gagasan baru ataupun temuan-temuan baru. Disisi lain lahirnya CPNS dosen, Doktor Akademisi maka mau tidak mau dosen saat ini kedepan harus mengembangkan dinamika keilmuannya, apalagi STAIN Sorong sudah merancang bangun program pasca sarjana tahun 2015.

Dr. Hamzah sebagi revier berharap dosen STAIN Sorong menjadi komsumtif ilmu sekaligus menjadi produktif keilmuan, untuk mencapai semua itu perlu kemapanan dalam persoalan metodologi yang mengarah pada hasil riset yang berkualitas.