OJK Syariah

Kampus  Hijau, 14 Maret 2019

Seminar Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Syariah yang di Selenggarakan oleh Direktorat Industri Keuangan Non Bank (IKNB) bekerja sama dengan Jurusan Syariah STAIN Sorong di laksanakan di AULA STAIN Sorong dengan menghadirkan Narasumber :

-          Bapak Moch. Muchlasin (Direktur Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK

-          Tim Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat

-          Bapak Bambang Sunatar, S.E., M.M. (Ketua Jurusan Syariah STAIN Sorong)

Ketua STAIN yang di hadiri oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan Bapak                         Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, S.S., M.Pd.I.  membuka dengan Resmi kegiatan ini, selain itu juga kegiatan IKNB di hadiri  oleh Pimpinan STAIN Sorong, Dosen Jurusan Syariah dan Mahasiswa Jurusan syariah STAIN Sorong. Dalam sambutan ketua STAIN beliau berharap agar Wawasan Mahasiswa bisa lebih berkembang khususnya dalam bidang Jasa Keuangan. Beliau juga menyampaikan bahwa 50% Alumni STAIN Sorong telah terserap menjadi tenaga kerja di Negeri maupun Swasta, dan Alumni STAIN Sorong mulai dipertimbangkan keberadaannya dalam Pemenuhan Kebutuhan dan Peningkatan Kualitas Kinerja.

Bapak Stevan Parinusa selaku Otoritas Jasa Keuangan Papua – Papua Barat  mengatakan bahwa Otoritas Jasa Keuangan  (OJK) berdiri berdasarkan UU No. 21 Tahun 2011 dengan Tugas dan Fungsi  Mengatur dan Mengawasi Kegiatan di Sektor Jasa Keuangan, Selain itu juga OJK sebagai Perlindungan terhadap Konsumen dan Masyarakat. Beliau mengatakan bahwa dengan adanya OJK ini dapat meminimalisir  hadirnya Jasa Keuangan Secara Ilegal agar tidak merugikan masyarakat.

Mengakhiri sambutan Ketua STAIN yang di Hadiri Wakil Ketua 1 Bidang Akademik & Kelembagaan berharap Semoga  Seminar Industri Keuangan Non Bank (IKNB) ini dapat mensosialisasikan system kerja agar tercapainya pemenuhan Otoritas Jasa Keuangan di Masyarakat Khususnya untuk Kalangan Mahasiswa dan Akademisi STAIN Sorong.

 

#Salam Sukses Untuk Kita Semua#

#STAIN Oke Pasti Pasti Pasti Bisa#

#Salam Tim TIPD#