1981980_651879248192711_1445119631_n

ict/span. 2014

Tim sosialisasi jalur prestasi akademik melakukan pertemuan dengan kepala sekolah SMA dan Kepala Kemenag Kabupaten Raja Ampat pada hari Sabtu di Waisai Raja Ampat.

Tujuan kunjungan tim ini merupakan bagian dari perkenalan SPAN-PTAIN jalur prestasi akademik, sebelumnya panitia SPAN STAIN Sorong telah melakukan sosialisasi dibeberapa tempat Kota dan Kabupaten Sorong.

Ketua Panitia yang diwakili oleh Drs. Muhammad Satir, M.Pd.I mengatakan bahwa kami telah mengunjungi beberapa tempat di Kota dan Kabupaten, termasuk daerah DOM. demikian oleh Ketua Panitia.  untuk wilyah Kota dan Kabupaten Sorong dilakukan dengan cara bersama dengan Ketua Jurusan atau salah satu perwakilan dosen STAIN sorong.

Bagi Raja Ampat sendiri tim SPAN memerlukan waktu dua hari, ini terkait dengan perjalanan laut dari Kota Sorong ke Raja ampat, pantauan media online dalam wawancara tim bahwa dua sekolah yang menjadi objek kunjungan tim yaitu SMA 1 Waisai dan SMK 1 Waisai, adapun untuk Kementerian Agama bentuk kunjungannya merupakan silaturahim dan juga sosialisasi.

Masih oleh Muhammad Satir, beliau optimis dengan kunjungan tim ke Raja Ampat, diantara Kepala Sekolah menyambut baik termasuk SMK yang siap mengakomodir siswa dan siswinya untuk masuk di STAIN Sorong, menurutnya, ini sangat relevan dengan jurusan pariwisata di SMK untuk masuk ke program studi Bahasa Inggris, terkait dengan Raja Ampat sebagai kota pariwisata yang butuh dengan kemampuan bahasa asing termasuk bahasa inggris.