IMG-20190518-WA0020

Sorong-STAIN Care merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan di bawah naungan Jurusan Dakwah. STAIN Care dalam momen bulan suci Ramadan ini menggagas sebuah kegiatan yang melibatkan anak yatim yang berada di sebuah yayasan, yakni yayasan Istianah Papua. Kegiatan yang dikonsep dengan konsep berbagi ini diadakan di Aula STAIN Sorong pada Sabtu (18/5). Kegiatan ini dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama, selain kegiatan intinya yaitu membagikan sumbangan kepada pihak yayasan Istianah Papua.

Jaka Perceka selaku ketua pelaksana kegiatan sekaligus ketua STAIN Care menyatakan bahwa “Kegiatan ini diinisiasi oleh STAIN Care sendiri. Karena STAIN Care melihat yayasan Istianah jauh dari perhatian pemerintah. Nah, mungkin lewat kegiatan sosial yang kami lakukan ini yayasan Istianah merasa ada perhatian dari pihak luar” puangkasnya.

Mahasiswa Jurusan Syariah asal garut tersebut menambahkan “kami cukup prihatin dengan kondisi yayasan yang menampung puluhan anak yatim yang mayoritas anak Papua, karena kondisi asramanya saja sudah tidak layak huni. Semoga ke depannya kami bisa membangun jejaring dengan konsep “yayasan binaan” dengan yayasan Istianah, supaya anak Papua bisa maju dan dapat perhatian dari pemerintah” tutupnya.

Kegiatan STAIN Care yang berlangsung sore sampai malam hari tersebut, selain dihadiri oleh anak-anak yatim dari yayasan Istianah juga dihadiri oleh para ibu dan bapak dosen dan mahasiswa. Kemudian acara tersebut diisi dengan kultum menjelang berbuka puasa yang dibawakan oleh Ust. Fardan Abdillah, M.Pd.I. Kultum tersebut mampu membuat puluhan anak-anak yatim yang hadir tertawa dan bertepuk tangan, menandakan kebahagian mereka tumbuh lewat acara tersebut.

Semoga lewat kegiatan peduli tersebut mampu menjadikan kampus STAIN Sorong dan sivitas akademikanya menjadi lebih maju dan mampu bersaing secara global, serta visi-misi STAIN dapat terealisasi secara total. Kegiatan-kegiatan seperti ini mesti harus tetap digalakkan dalam momen bulan puasa, karena menyantuni anak yatim merupakan sebuah hal yang memiliki nilai yang luar biasa di sisi Allah. (*Lalu)