SG

 

KEGIATAN STUDIUM GENERAL STAIN SORONG T.A. 2018 – 2019

AULA STAIN SORONG, 11 OKTOBER 2018

 

Pelaksanaan Studium General STAIN Sorong Tahun Akademik 2018-2019 yang yang di hadiri Assisten III Kabupaten Sorong, Komandan Pasukan Marinir III, Kepala Kepala Kementerian Agama Kota dan Kabupaten Sorong, Kepala- Kepala Sekolah Se-Kota dan Kabupaten Sorong, FKUB Kab. Sorong, Direktur Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Seluruh Civitas Akademika STAIN Sorong, Kegiatan ini di buka langsung Ketua STAIN Sorong Bapak Dr. Hamzah, M.Ag. dalam sambutannya beliau berharap agar seluruh mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

Studium General yang mengangkat tema tentang “Peran Perguruan Tinggi dalamPembinaan Generasi Milenial” dengan Narasumber Bapak Prof. Dr. H. NurSyam, M.Si. selaku Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel. Beliau mengingatkan kita ada beberapa hal yang harus kita lakukan yaitu 1. The Power Of Thinking (Berpikir), 2. The Power Of Komunication (Komunikasi), 3. The Power Of Information (Kebenaran Sebuah Informasi), 4. The Power Of Team Work (Buatlah Tim dalam Bekerja) dan 5. The Power Of Friendly (Bangun Persahabatan/ Pertemanan).

Bapak Drs. H. Umar Sulaiman selaku ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini akan di lanjutkan dengan Peletakkan Batu Pertama Pembangun Masjid Baitul Makmur STAIN Sorong, di mana Masjid Kampus STAIN Sorong ini menjadi Pusat Religi di Wilayah Indonesia Timur. Amin.