VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN

 

  1. A.   VISI

Mewujudkan STAIN Sorong sebagai lokomotif yang unggul dalam pembinaan sumber daya manusia di Indonesia Timur.

  1. B.   MISI
    1. Meningkatan Sumber Daya Manusia melalui penyelenggaraan pendidikan yang berasaskan lima budaya kerja Kementerian Agama (Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab, dan Keteladanan).
    2. Menguatkan kualitas aspek kelembagaan dalam peningkatan mutu layanan administrasi dan transformasi pendidikan
    3. Meningkatan kualitas manajemen dan layanan pendidikan yang transparan, akuntabel dan terprogram secara berkelanjutan.
    4. Meningkatkan kualitas dan pemanfaatan hasil-hasil penelitian.
    5. Meningkatan kemitraan dengan stakeholders dalam pengembangan aspek pengabdian masyarakat

 

  1. C.   TUJUAN
    1. Peningkatan kualitas lulusan untuk menjadi anggota masyarakat yang profesional dan memiliki kemampuan akademik dalam menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman.
    2. Penguatan kualitas kelembagaan, sarana prasarana, tenaga pendidik dan kependidikan yang mendukung mutu layanan administrasi.
    3. Peningkatkan kualitas aspek tata pengelolaan dan layananpendidikan yang transparan, akuntabel dan terprogram secara berkelanjutan.
    4. Peningkatan kualitas dan pemanfaatan hasilpenelitian oleh stakeholders secara global.
    5. Peningkatan dan perluasan kemitraan dalam pengembangan aspek pengabdian masyarakat.
  1. D.   SASARAN
    1. Mampu menghasilkan sarjana yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, dan sosial, keluhuran akhlak serta keluasan dan integritas keilmuan di bidangnya masing-masing serta menguasai wawasan Keislaman, Keindonesiaan, Kepapuaan dan Kepemimpinan.
    2. Hasil penelitian yang memberikan manfaat kepada masyarakat di tanah Papua.
    3. Kerjasama dalam bidang pendidikan, pengabdian, dan penelitian antar lembaga baik di dalam negeri maupun luar negeri yang direalisasikan dalam bentuk pengiriman dosen dan pegawai menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau pertukaran mahasiswa dalam kegiatan dan lainnya.
    4. Terciptanya lingkungan kampus yang harmonis dan produktif.