IMG-20190514-WA0003

Visit To Company merupakan bentuk kegiatan studi lapangan. Kegiatan ini menggunakan metode studi lapangan untuk mengamati dan melihat praktek yang terjadi di lapangan berdasarkan teori yang telah dipelajari.

Dalam rangka melihat fakta-fakta yang terjadi di dunia kerja Forum Aktivitas Ekonomi Syariah (FAMES) jurusan ekonomi syariah semester empat (4) membuat kegiatan “Visit To Company” yang dilaksanakan pada Kamis (9/5), Kegiatan visit to company tahun ini FAMES memilih instansi terkemuka di daerah Sorong yakni Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Rumah Kreatif BUMN Sorong, dengan didampingi langsung oleh dosen mata kuliah sekaligus pembina FAMES yakni Arfandi SN. S.E. MM.

Di BSM para mahaisiswa diperkenalkan praktek akuntansi dasar maupun pengelolaan manajemen keuangan dalam dunia perbankkan, selain menambah wawasan terkait perbedaan antara teori dan praktek, juga mahasiswa diberikan kesempatan berinteraksi langsung  dengan Abdul Wahab selaku narasumber dari BSM. Pada saat yang bersamaan mahasiswa diperkenalkan dengan produk yang ditawarkan oleh BSM, diantaranya Tabungan BSM Mudharabah, fitur mobile Banking Pembiayaan pendiun, dan berbagai produk lainnya yang disusun berlandaskan aspek syariah.

Kunjungan ke Rumah Kreatif BUMN Sorong sendiri semakin menambah wawasan para mahaiswa dalam hal berwirausaha yang cerdik di masa sekarang, penggunaan media online, tips dan trik menarik pelanggan hingga pengenalan terhadap program dari RAB sendiri salah satunya adalah Bos Muda. Dengan narasumber kak Muhammad Isro, kak Andi, dan kak Pujiati Irawan

Dengan adanya kegiatan “Visit To Company” yang terselenggara oleh FAMES STAIN Sorong ini mahasiswa dapat mempelajari bagaimana penerapan dari teori yang telah dipelajari baik untuk akuntansinya ataupun manajemen keuangannya, selanjutnya dapat memahami perbedaan yang digunakan antara Bank Mandiri Syariah dengan Bank Konvensional yang dalam hal ini pengolahan Laporan Keuangannya cukup berbeda. Setelah itu mahasiswa dapat memahami lebih dalam terkait wirausaha dan media-media pendukung dalam melakukan usaha, juga terkait tips dan trik dalam melakukan usaha