DSCN0266

STAIN Sorong dibawah kepemimpinan Prof. Dr. H. AbustaniIlyas, M.Ag, melaksanakan wisuda Strata I di Aula STAIN Sorong Km. 17 Klablim Kota Sorong tanggal 16- November 2013, jam 09.00- WIT.

sebanyak 81 Mahasiswa yang dikukuhkan sebagai penyandang gelar Sarjana masing- masing S.Pd.I dari Jurusan Tarbiyah (pendidikan) dan S.Sos dari Jurusan Dakwah (Komunikasi) oleh Ketua Senat STAIN Sorong dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, selain dari mahasiswa reguler juga sebagian dari non reguler atau sebagian mahasiswa guru yang telah PNS yang disarjanakan oleh Kemeterian Agama RI melalui STAIN Sorong.

Sebagai tamu kehormatan Prof. Dr. Phil. Komaruddin Amin, MA Membawakan orasi ilmiah sebagai motivasi bagi sarjanawan STAIN Sorong agar amanah yang diberikan dapat dipertanggung jawabkan ditengah-tengah masyarakat, dalam orasinya beliau menyampaikan bahwa kalian adalah agent perubahan dalam lingkungan sosial, serta patut kita ketahui semua bahwa Indonesia termasuk negara termaju dalam segi pendidikan dibandingkan dengan Negara lainya. demikian oleh Komaruddin Amin.

Sementara sambutan Ketua STAIN Sorong Prof. Dr. H. Abustani Ilyas, M.Ag selain memperkenalkan bahwa STAIN Sorong dalam perjalanan kedepan menuju IAIN maupun UIN maka dukungan segenap masyarakat Sorong khusunya sangat ditunggu, ini terkait dengan peralihan status yang mensyaratkan mahasiswa memiliki kuantitas ribuan, selain itu beberapa moment penting yang disampaikan termasuk kegiatan yang selama ini dilaksanakan STAIN Sorong sebagi bentuk keperdulian terhadap masyarakat, mahasiswa, serta SDMnya sendiri.

Wisuda sarjana angkatan VII tahun 2013 ini yang menjadi ketua panitia adalah H. Surahman Amin. Lc, MA , didepan media menyampaikan rasa terima kasihnya kepada terutama kalangan orang tua Mahasiswa yang diwisuda serta tamu undangan dan para panitia yang menjadi kunci suksesnya kegiatan wisuda ini demikian oleh ketua panitia.

SelainĀ  pejabat dari kota Sorong yang hadir, wisuda kali ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sorong dan jajaranya.

post by NINO