wisuda xii

Kamis, 29 November 2018  Ketua STAIN Selaku Ketua Senat Membuka denganResmi Rapat Senat Terbuka Luarbiasa Wisuda Sarjana Strata Satu Angkatan XII dan Pascasarjana Angkatan Pertama di Aula STAIN Sorong, dengan jumlah Wisudawan/I Sarjana Strata Satu 89 Mahasiswa dan Pascasarjana Berjumlah 6 Mahasiswa. Pada Rapat Senat terbuka tersebut dirangkaikan dengan Pengukuhan Wisudawan/I, di mana Mahasiswa yang di wisuda berhak menggunakan tambahan Titel di belakang nama mereka masing- masingsesuai dengan rumpun ilmu pengetahuan yang diperolah.

Dalam Pelaksanaan Wisuda Sarjana Strata Satu Angkatan XII dan Pascasarjana Angkatan Pertama Bapak Brigjen TNI (MAR) Amir Faisol, S.Sos., M.M., Selaku Komandan Pasukan Marinir 3 bertindak sebagai ORATOR dengan mengangkat tema“PENGUATAN NASIONALISME KEBANGSAAN DI ERA MILENIAL” dengan mengangkat 3 Permasalahan Pokok Bangsa yaitu :1. Menurunnya Nilai-Nilai Moralitas, 2. Situasi Ekonomi Yang Tidak Stabild an 3.Intoleransi & Disintegrasi Bangsa, dengan Solusi : Integritas (jujur, di percaya, berkarakter dan tanggung jawab), Kerja Keras (Etoskerja, optimis, Inovatif & Produktif), Gotong Royong (Kerja Sama, Solidaritas, Berorientasi pada kemaslahatan), Mengubah cara pandang, berpikir, bersikap, berperilaku dan Cara kerja; membangkitkan kesadaran dan membangun sikap optimistic; dan mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Berdikari & Berkepribadian. Pesan Beliau kepada Generasi Penerus Bangsa Sebelum Menutup Orasi yang di Sampaikan: Cegah Hasutan, Provokasi, &Adu Domba Dengan Mewujudkan Stabilitas Keamanan.

Wisuda Sarjana Strata Satu Angkatan XII dan Pascasarjana Angkatan Pertama STAIN Sorong di Hadiri oleh Pimpinan Pimpinan Daerah Kota Maupun Kabupaten, Muspida Muspida Plus, Anggota DPRD Kota dan Kab.Sorong, Kepala Kementerian Agama Kota & Kab.Sorong,  Rektor Rektor Universitas yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong, Pimpinan Pimpinan Organisasi Nahdatul Ulama Maupun Muhammadiyah, Kepala- Kepala Sekolah di Kota dan Kabupaten, Pimpinan Bank, Pimpinan KPPN, Pertamina EP, Pimpinan Surat Kabar, Pimpinan RRI Yang menjadi Mitra Kerja STAIN Sorong dan Orang Tua/Wali dari Para Wisudawan Wisudawati.

Dengan di Wisudanya 95 Mahasiswa/I  STAIN Sorong maka dinyatakan sebagai Alumni STAIN Sorong, Semoga Ilmu yang di Dapat selamaini Bermanfaat dan membawa keberkahan.

Ingat :Ini Bukan Akhir Perjuangan mu Namun Ini Adalah Awal Langkah muMengejar Perjuangan & Meraih Kesuksesan….Salam Sukses Selalu.