Pelaksanaan Workshop Redesain Kurikulum yang diadakan oleh Jurusan tarbiyah Prodi Tadris Bahasa Inggris yang di ikuti oleh dosen STAIN Sorong, Kepala-kepala Sekolah dan Guru-guru Se kota dan kabupaten Sorong di lantai 2 gedung dosen STAIN Sorong denga pemateri Ibu Dr. Istiningsih, M.Pd yang merupakan wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Jogyakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua STAIN Sorong Bapak Dr. Hamzah, M.Ag yang memperkenalkan 4 pilar pembinaan pada STAIN Sorong yang jelas ada sejak 2 tahun lalu.

  1. KeIslaman
  2. KeIndonesiaan
  3. KePapuaan
  4. KePemimpinan

Beliau mengangkat dengan harapan bahwa kearifan lokal menjadi sangat penting sebagai proses dalam pembelajaran yang memperkenalkan kepada generasi muda pola pendidikan generasi tua, sebagai investasi dalam mewujudkan harapan dan adanya timbal balik agar tercapainya nuansa pendidikan yang Islami dalam menghadapi era individualistis. Semoga kegiatan ini dapat menyusun kembali  sistem redesain kurikulum yang terarah.

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua Jurusan Tarbiyah Ibu St. Umrah yang juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan 2 hari dimana kegiatan Redesain Kurikulum sangat urgent sehingga membutuhkan pemikiran barsama untuk mencapai kurikulum yang bisa menonjolkan Papua.